Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Gelombang II Tahun 2022

Institut Agama Islam Negeri Langsa membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Gelombang II Tahun Akademik 2022/2023 dengan ketentuan sebagai berikut :

 

PERSYARATAN UMUM

  1. Lulusan MA/ MAK/ SMA/ SMK/ Pesantren Muadalah/ Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS)/ Pendidikan Diniyah Formal atau yang setara;
  2. Scan Asli Ijazah/ Surat Keterangan Lulus (MA/ MAK/ SMA/ SMK/ Pesantren Muadalah/ Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS)/ Pendidikan Diniyah Formal atau yang setara);
  3. Pasfoto warna terbaru;
  4. Membayar Biaya Pendaftaran 250.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah);

 

 ALUR PENDAFTARAN

  1. Calon Pendaftar masuk ke laman https://pmb.iainlangsa.ac.id/daftar --> KLIK Daftar di Jalur Seleksi (PMB Mandiri Gelombang 2), atau masuk ke laman https://pmb.iainlangsa.ac.id/ --> KLIK Daftar Sekarang --> KLIK Daftar di Jalur Seleksi (PMB Mandiri Gelombang 2);
  2. Lengkapi Identitas Anda --> Asal Sekolah --> Pilihan Program Studi --> dan KLIK Daftar Sekarang;
  3. Cek Kembali data yang sudah diisi, apabila datanya sudah benar --> Centang "Saya menyetujui bahwa data yang telah dimasukkan adalah Benar dan dapat dipertanggungjawabkan" --> KLIK Konfirmasi Pendaftaran --> KLIK Oke;
  4. Muncul Tagihan Formulir Pendaftaran yang harus dibayar, ID Pendaftar dan PIN yang belum aktif (ID Pendaftar dan PIN akan aktif jika calon pendaftara sudah membayar biaya formulir pendaftaran); Contoh Tagihan Formulir Pendaftaran
  5. Formulir Pendaftaran bisa dibayarkan melalui Teller Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan menunjukkan Kode VA yang masih berlaku atau dibayarkan dengan BSI MobileCara Bayar Formulir Pendaftaran dengan BSI Mobile
  6. Calon Pendaftar masuk ke laman https://pmb.iainlangsa.ac.id/ dan Klik Tombol MASUK, atau langsung ke laman https://pmb.iainlangsa.ac.id/login (isi ID Pendaftar dan PIN);
  7. Lengkapi Identitas Anda --> Alamat Lengkap --> Data Orang Tua --> Asal Sekolah --> Pilihan Prodi --> dan KLIK SIMPAN;
  8. Upload semua Berkas Administrasi dan KLIK SIMPAN;
  9. Isi Kuesioner --> Centang "Saya menyetujui dan menyatakan bahwa semua data yang telah saya isikan adalah BENAR dan dapat dipertanggungjawabkan" dan KLIK Setuju;
  10. Cetak Kartu Ujian;
  11. Mengikuti Ujian sesuai sesuai jadwal yang tertera pada Kartu Ujian;

 

 JADWAL PELAKSANAAN

 

Pendaftaran/ Pembayaran

: 4 s.d. 12 Agustus 2022

Pelaksanaan Ujian CBT

: 15 Agustus 2022

Pengumuman Kelulusan

: 16 Agustus 2022

Daftar Ulang

: 16 s.d. 18 Agustus 2022

Pembayaran UKT

: 18 s.d. 19 Agustus 2022

Pendaftaran PBAK

: 20 Agustus 2022

Pelaksanaan PBAK

: 23 s.d. 25 Agustus 2022

 

3 Agustus 2022, 16:21:17